KoRi cartoon

SALAM HANGAT UTK KWN-2 YG MENGUNJUNG KoRi BLOGSPOT. ;-D

KATA-2 BIJAK ISLAMI:"Bolehkah aku memilih hidupku? Bahagia, senang dari kecil hingga dewasa. Tak ada duka nestapa & lara. Tak ada musuh, teka-teki & persoalan. KataMU, itu berarti tak ada warna". KUTIPAN DARI KAHLIL GIBRAN :"Anda mencintai dia bukan karena dia mencintai anda tapi karena anda memberi izin kepada diri anda untuk mencintainya". "Percayalah kepada ibumu, tidak rasa dendam sdikitpun dihati seorang ibu".

KoRi fav

KoRi  fav
LIFE

CURHAT Bag. 1


Mungkin benar kata orang, dozki perhatian banged sama kita waktu pedekate aja. Tapi begitu cinta kita sudah dlm genggamnya, dozki jadi kurang perhatian lagi. Dozki bilang, "Cobalah mengerti keadaanku, sayang. Aku melakukan semua ini kan demi masa depan kita juga". Ya udah, aku berusaha mengerti sikon dozki yg super duper sibuknya. Sampai untuk memperhatikan kesehatannya sendiri, kadang dozki lupa. Ya alamat badan jadi ngdrop alias sakit. Kalau udah gitu, dozki jadi kluar dweh manjanya. Kita sbg cewe nya jadi gak enak hati sendiri kan. Dan kita gak jadi marah ato pun ngambek nglihat kondisi dozki yg butuh tati tayang. Hehehe. Biz itu, ujung-ujungnya dozki malah ngase ceramah. Emang seh apa yg dozki ucapin, ada benarnya. Gak setiap saat kita bisa bermesraan. Adakalanya kita disibukkan dg dunia kita sendiri. Tapi apa iya, tak ada waktu untuk kasih kabar walau itu hanya 1 menit. Tanya gimana kabarnya, lagi ngapain, udah makan ato blm dsb.


Emang susah ya punya dozki yg cuex. Kadang dozki romantis tapi gak jarang juga dozki jadi super duper cuex seolah dozki telah masuk dlm goa dan gak ada satupun manusia bisa mengganggunya. Hehehe. Beda banged dg cewe kan!? Sesibuk apapun, cewe selalu berusaha menyempatkan diri untuk memperhatikan pasangannya walau sekedar kirim pesan singkat. Kadang para lelaki bilang, kenapa seh para cewe sukanya kirim pesan singkat. Kenapa gak langsung telpon. Mungkin teman2 setuju kalo cewe tuh takut ganggu aktifitas para lelaki dg menelpon kala lelaki sedang kerja. Kalo kita telpon, ya ujung-ujungnya, "aduh adapa sayang. Aku lagi sibuk nweh". Beda bngd dg lelaki, kalo lagi sibuk, jangankan telpon, kirim pesan singkat aja, mana sempat. (ughh udah kek iklan ja ya);))

Tapi giliran kita, para cewe ngambek, sang lelaki bisa kelimpungan 7 keliling. Bertanya salahnya dimana? "Aduh please dweh". Bukan salah siapa2 juga seh, kalo kita sbg cewe suka ngambek, manja kek anak kecil karena emang udah kodratnya begitu kale. Tentunya teman2 tau ada survey yg bilang bahwa lelaki menggunakan 99% logika 1% perasaan. Itu sebabnya para lelaki berusaha tdk cengeng sdi depan semua orang meski masalahnya seberat apapun. Sedangkan cewe menggunakan 99% perasaan 1% logika. Kadang dg menangis, cewe merasa semua bebannya terangkat oleh air mata. Dan itu bukan air mata buaya lho walau tak dipungkiri ada beberapa cewe yg bisa lebih logis dlm menjalani hidup.

Susah juga kale, kalo cewe mandiri nanti disangkanya gak butuh pendamping tapi begitu cewenya manja, eh dibilang, "Kamu kok manja bngd seh. Kamu kan bisa mengerjakan sendiri". Giliran kita ngerjain sendiri, para lelaki tersinggung. Aduh please dweh. Hehehe.

Tapi biar gimanapun, aku patuh mensyukuri ni'mat yg Allah SWT berikan padaku saat ini dan insyaAllah akan terus mensyukuri ni'matNYA. Punya pasangan yg walau secuex apapun masih bisa tergugah hatinya kala aku udah manja. Dozki bisa kelimpungan. "Salting" istilah katanya. Dozki berusaha bikin aku tersenyum lagi. Ya walau ujung2 nya akan hadir petuah2 yg bikin aku menyadari kalo aku masih kek anak kecil. Hehehe. Eit jangan salah lho, seseorang yg berhasil masih menyimpan sifat kekanak2 an nya. (bukan maksud membela diri nweh. Hehehe) Coba dweh telaah ucapan aku itu. Hidup ini sudah terlalu rumit untuk selalu dibawa serius. Adakalanya kita perlu memunculkan sifat kekanak2 an. Biar suasana gak tegang gitu lho.

Emang kadang aku suka malu sendiri. "Gile gue udah kepala 3, kok masih aja suka manja". Sampai ada beberapa teman bilang, "Kor, kamu tuh kek anak SMA ya". Tapi gak jarang juga, ada beberapa teman2 bilang, "Kamu emang kek anak SMA. So what gitu lho. Udah kamu jadi diri kamu sendiri lha. Gak perlu kamu pusing in dg omongan orang lain. Kamu disukai orang lain, ya karena sifat kamu itu. Kekanak-kanakan kamu bisa menghibur teman-teman. Mereka bisa tersenyum melihat tingkahlaku kamu. Kalau kamu berubah berarti kamu gak jadi diri kamu sendiri dounk". Iya juga seh, omongan pembimbinganku benar adanya. Beliau belum pernah kopi darat dg aku tapi aku merasa beliau udah kek abangku sendiri yg gak pernah aku rasakan kedekatannya seperti beliau. Mz, makasih ya udah membimbing aku selama ini. Mz datang disaat yg telah Allah SWT rencanakan. Karena mz, aku bisa menatap dunia ini seceria mungkin walaupun kadang aku merasa kesepian dg kesendirian ini. Eh salah deng, sekarang kan aku udah punya pacar eh calon suami. Hehehe. Karena aku gak mo berpacaran lagi ach. Dosaku udah banyak. Ya walau aku pernah pacaran. Cukup sekali itu saja, aku memiliki pacar.

Di penghujung taon ini, aku ingin merubah jalan hidupku. Ya yg kata orang bilang, hidupku tidak terencana. "Hidup gaya suka-suka gue". Gak tau mo dibawa kemana arah hidupku. Kini, setelah aku menemukan tambatan hati, aku ingin membuat dozki bangga karena telah menemukan aku dlm hidupnya. Dan aku sedang berusaha menjadi perempuan dewasa. Tapi kok susah banged yaaaa. ^_^

Alhamdulillah visi dan misi aku dg si akang klop banged. Semoga kami berjodoh ya Allah. Amin.

Akang, aku sayang sama akang karena mujizat Illahi. Allah mengirim akang dlm kehidupanku karena Allah SWT telah menguji hidup sekian lama untuk tetap bertahan demi diriku, almarhum bapakku. Semoga bapakku tenang dialamNYA dan merasa bangga karena si mba telah menemukan jatidirinya. Memang benar, segala sesuatunya perlu diniatkan dlm hati. Bapak, di batu nisan mu, aku mohon doa restumu. Aku juga ingin melihat ibu bahagia melihat aku melangkah lebih jauh lagi. Lagi-lagi, aku merasa tak tega melihat ibuku sendir dimasa tuanya. InsyaAllah aku tatkan melupakan semua jasa dan pengorbanan kedua orangtuaku. "Ya Allah ampunilah dosa kedua orangtuaku. Berikanlah mereka tempat yg layak disisiMU, Ya Allah. Amin.

Akang, aku kangen sekali sama akang. Aku ingin sekali bertemu dg akang tapi kesibukan akang tak bisa dielakkan. Waktumu tersita oleh pekerjaan untuk modal masa depan kita. Semoga berhasil ya, kang. Jaga dirimu baik-baik. Do'aku selalu menyertaimu. Amin.

Eh tau gak, aku tuh kenal sama akang di dunia maya yg kata orang, "Kor, jangan percaya dg dunia maya. Semua kepalsuaan hadir disana". Namun aku percaya kok dg rencana Tuhan. "Cinta tak pernah bohong", itu yg sering diucapkan oleh akang tersayangku. Dulu aku tak percaya lho ada cinta untukku namun setelah aku kenal akang, aku baru percaya cinta itu indah. akang hadir saat aku sudah putus asa oleh hidup yg kian hari kian datang berbagai masalah dlm rmhku. Sampai teman-teman bilang, "Aduh kori, kok kamu selalu saja suntuk. Selalu saja ada masalah yg bermunculan. Terus kapan kamu merasa bahagianya". Hello, hidup memang penuh masalah kale. Kalo gak mo punya masalah, mati aja dweh. Weit, mati pun juga ada masalah lain kale. Kita harus mempertanggungjawabkan perbuatan kita di dunia. Ich ko jadi nglantur gini.

Oh iya, sebenarnya aku udah berteman dg si akang lama lho. Tapi kita gak pernah tegur sapa di dunia maya. Setiap aku OL, selalu saja aku menanti kapan dozki OL. Gak tau kenapa punya perasaan itu. Setiap aku lihat si akang OL, aku coba mengomentari statusnya. Tapi ya gitu dweh, si akang terlalu sibuk dg dunia kerjanya. Dozki OL hanya beberapa menit langsung OF LINE.

Dan entah gimana ceritanya, tiba-tiba si akang menyapaku di chating di wadah yg sama. Dozki juga merasa herman, "Kenapa gue negur dia ya?!" Saat kita udah lama bercuap-cuap di chating, aku nanya. "Kenapa mz mau negur ak?" Jawaban yg mengejutkanku, "Gak tau. Aku gak sadar ja, tiba-tiba ngklik nama kamu en penasaran juga. Ni cewe tapi kok poto profilnya burung elang. Pasti ni cewe tomboy abiz dweh". Hahaha, "ich c mz tau ja", batinku. Dan tau dweh akhirnya gimana, dozki ngaseh nope nya. Ya aku catat lha. Trus aku mulai tanya-tanya ngalur-ngidul. Pura-pura gitu dweh. Eh dozki ngomong, "nope kamu mana?" Spontan aku ngakak sendiri, "Oooo c mz minta nope aku juga. Bilang dounk dari tadi". Dozki langsung membalasnya, "Idih, di tungu in dari tadi kale". Dg senyuman di wajahku, aku kase nope ku, "Mau yg mana nweh. Ada CDMA. Ada GSM". Mungkin dozki sewot kale tu, "Yg mana ja. Asal aktif en kamu yg ikhlas ngase". Setelah aku kaseh nopeku, dozki bilang, "Yaudah aku mo of dlu ya. Nanti malam aku telpon". "Yakin tuh mz mo nelpon ak? Janji adl utang lho", balasku. "iya, insyaAllah kalo aku udah sampai rumah tak telpon".

Herannya, aku gak berharap dozki akan menelponku secepat itu. "Ach palingan juga kek cowo2 lain, gombal bo", ujar batinku. Gak beberapa lama dozki benaran lho nelpon. Hehehe.

"Assalammua'alaikum wrwb", salamnya. "Wa'alaikum salam. Mau bicara dg sapa ya", guyonku. "Santi ada, bu?", sahut dozki. "Ooo, kori nya udah tidur. Ini siapa ya", masih saja aku ngledek dozki. "Yaudah dweh, saya ngobrol aja sama ibunya", jawabnya sambil kek tersenyum gitu dweh. "Hai, kirain gak jadi telpon", aku mulai serius. "Ya kan aku udah bilang nnanti akan nelpon kamu", balasnya. Gak terasa kita udah ngobrol 1 jam. Dan ternyata dozki belum nyampe rumah. "Eh udah dulu ya. Nanti disambung lagi. Sekarang aku mo pulang dulu. Bolehkah aku nelpon kamu lagi, kalo kamu belum tidur en masih mau ngobrol sama aku", ujarnya. Hei, kori ditanya gitu, "Lawong kori mang doyan banged ngobrol". Sampai bapakku heran, "Mba, kamu kalo nelpon lama sekali. Ngobrol in apa ja seh".

Dozki belum sampai rumah aja udah kirim pesan singkat, "Wuih dingin". Aku balas smsnya, "Mangna mz udah mandi ya?". "Blum. Msh setengah jln", balasnya. Yaudah, aku gak balas lagi. Aku biarin aja hpku tergeletak di meja sudut kamarku. Gak beberapa lama, masuk sms lagi. "Aslm dah tdur san?". Aku balas, "Belum lha. Kan aku nunguu mz kale". "Yaudah, aku ke air dulu ya. Nanti aku telpon lagi", balasnya. Dan lagi-lagi, gak aku balas. Eit bukan aku pelid balas lho. Aku pikir, "yaudah lha. Biar in aja dozki mandi, makan. Aku gak mo gangu juga kale".

Selang beberapa menit, dozki telpon lagi. Dan ngobrol dweh. Gak terasa pulsa dozki abiz, "Kayaknya abis pulsa neng. Maaf ya met bobo ja inget jngan terlalu larut ya ok", pemberitahuan darinya setelah telpon tiba-tiba mati sendiri. Dan itu menunjukkan pukul 1 dini hari. "Gile udah pagi ja", batinku. Aku gak langsung tidur. Aku masih mengenang obrolan tadi. Sampai waktu adzan subuh berkumandang, aku melaksanakan sholat subuh. Setelah itu, aku pikir bisa tidur. Ternyata gak bisa juga. Yaudah aku melakukan tugas sbg inem.

Aduh cape juga. Cerita ngalur-ngidur. Udah dulu ya, besok tak sambung lagi cerita. Semoga teman-teman masih mau mengikuti kelanjutannya.

Sekarang aku mau mandi terus sholat ashar. Dadadadada.

0 Comments:

Post a Comment